Fiksi Pilihan

Nada Tinggi Belum Tentu Marah

  Di ruang persiapan, tuan presiden dalam balutan batik kontemporer sekali lagi memandang naskah pidatonya dan memberi perhatian pada tanda-tanda baca warna-warni yang bertebaran di sepanjang naskah.

Wanita Ternista


Aku wanita
berlinang airmata.
Pada malam bisu aku bertanya
pada derita kelam ku mencari suaka.
Akan ku ulas lagi gincu merah
lalu ku bersihkan dengan air mata
.
Tamu datang kembali
nyinyir membawakan upeti
lalu tamu berganti
membawa kepingan hati pergi
sakit bergumul dengan emosi
tapi aku mesti bergincu lagi

.
Aku sudah terbiasa diejek purnama
pun tak marah pada cibiran dan air ludah
Aku wanita ternista
aku wanita yg bahagia.
Biar cermin kusam jadi pelipur lara
biar seprei tua jadi kawan bertukar kisah
.
Ujung usia bagai kabut
bisa muncul dan pergi kapanpun dia mau
sementara malam bisu belum menjawabku
bibir terkatup malu
lidah masih kelu
bait-bait doa pun ragu berlalu
.
Aku wanita
Berlinang air mata
tenggelam dalam peluh dan dosa
Inilah realita
Sehingga seringkali berharap kehidupan hanya berdusta

Tentang malam dan aku yang ternista.

___________________

gambar dari: rishikajain.com


Baca Juga:
 photo Jangancopasing.jpg

Komentar

Unknown mengatakan…
serasa menusuk jiwa akan realita di sekitar kita ... pas mantap ... olala
pical gadi mengatakan…
Mas Ariyanto, bagaimana kabarnya? Lama tak baca coretan penanya lagi.
Makasih ya kunjungannya
Unknown mengatakan…
lagi susah login di K mas pical... maklum pakai mobile... hahaha olala
Nista semoga hanya jadi masa lalu.
Karena semua insan pernah berpeluk dosa.

Nginspiratip nih pak pical :)
pical gadi mengatakan…
Ok ok. Masalah klasik itu :)
Mudah2an cepat kelar masalahnya biar bisa rame2 lagi di K
pical gadi mengatakan…
Amiiiiin.
Makasih mampirnya mbak Putri
Fabina Lovers mengatakan…
Sependapat dengan Mbak Puteri. Semoga hari esoknya lebih baik lagi.
Ryan M. mengatakan…
Semoga kita semua dijauhkan dari kehidupan seperti itu. Selamat pagi :)
pical gadi mengatakan…
Aminn. Makasih sudah mampir bu Fabina
pical gadi mengatakan…
Pagi mas Ryan. Have a nice sunday